Rabu, 20 Februari 2013

Manfaat Minyak Ikan Salmon (Deep Sea) untuk Ibu Hamil dan kecerdasan bayi dan anak

Minyak Ikan Salmon Alaska Deep sea Sun Hope untuk anak-anak manfaatnya adalah sebagai sumber omega 3 terutama DHA dan EPA sangat diperlukan untuk perkembangan fungsi otaknya supaya pintar dan cerdas dan untuk orang dewasa manfaatnya adalah untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Minyak ikan salmon Alaska ini sangat baik untuk semua usia termasuk ibu hamil, menyusui, bayi dan anak-anak.


Menurut penelitian medis, penambahan DHA pada makanan akan meningkatkan kemampuan anak dalam mempelajari sesuatu. Sebaliknya, apabila kadar DHA berkurang, kemampuan belajar anak juga akan menurun. Pada orang dewasa jika kebutuhan DHAnya terpenuhi maka dapat mencegah berkurangnya fungsi otak seperti kepikunan dan sulit berkonsentrasi.

Manfaat Minyak Ikan Salmon untuk Ibu HamilDengan mengkonsumsi minyak ikan salmon ternyata dapat menaikan derajat kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandung. Sebuah riset kecil oleh University of Western Australia School of Pediatrics and Child Health membuktikan khasiatnya dengan mengonsumsi suplemen yang berisi 4 gram minyak ikan setiap hari sejak usia kehamilan 20 minggu.

Asupan ikan salmon dapat meningkatkan kadar asam lemak omega-3 dan meningkatkan pertahanan antioksidan pada wanita hamil dan bayi. Konsumsi minyak ikan salmon juga diketahui tidak mengubah tingkat stres oksidatif, respon inflamasi dan homeostasis (ketahanan) vaskuler.

Manfaat minyak Ikan Salmon untuk ibu hamil yaitu senyawa asam lemak omega-3 di dalam minyak ikan salmon ini terbukti sangat baik dalam membantu perkembangan mata dan otak janin.

Manfaat Ikan Salmon Untuk Kecerdasan Bayi dan Anak

Menurut penelitian yang telah dilakukan, bayi yang mendapatkan suplemen makanan dengan tingkat DHA dan ARA (Omega 3 dan Omega 6) dalam dosis tepat terbukti lebih dapat berkonsentrasi daripada mereka yang kekurangan kedua zat itu.

Hanya dibutuhkan sekitar dua sampai tiga kali porsi salmon seminggu atau sekitar 200 miligram DHA per hari sudah dapat memenuhi kebutuhan ini. dengan tercukupnya Omega-3 maka lemak yang diperlukan untuk pertumbuhan sel-sel otak dan kecerdasan bayi dapat terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar